Satu Abad NU, Partai Perindo: Semoga NU Semakin Kontributif bagi Penguatan Persatuan Bangsa

Selasa, 07 Februari 2023 - 20:17 WIB
loading...
Satu Abad NU, Partai Perindo: Semoga NU Semakin Kontributif bagi Penguatan Persatuan Bangsa
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menyampaikan apreasiasi atas terselenggaranya acara puncak Satu Abad NU yang diselenggarakan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
SIDOARJO - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menyampaikan apreasiasi atas terselenggaranya acara puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Dia mengaku kagum dengan kedatangan puluhan ribu kader NU yang menjejali kegiatan itu secara meriah.

Abdul Khaliq menyampaikan Partai Perindo menyampaikan ucapan selamatnya kepada NU atas memasuki usianya yang telah mencapai 100 tahun.

"Puncak peringatan Satu Abad NU berlangsung khidmat dan sangat meriah, dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para undangan lainnya. Kemeriahan acara dipandu oleh MC dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Arab," ujar Khaliq selepas acara resepsi puncak Satu Abad NU, Selasa (7/2/2023).

Dia menuturkan kekhidmatan acara puncak peringatan Satu Abad NU semoga dalam memasuki abad kedua NU semakin berkontribusi dalam khazahan keragaman bangsa.

"Semoga NU dalam memasuki abad kedua semakin kontributif bagi penguatan kerukunan, persaudaraan, dan persatuan bangsa, serta semakin berperan dalam upaya memoderasi kehidupan beragama dan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera," tuturnya.

Untuk diketahui, gelaran peringatan Satu Abad NU mulai pagi hari diisi dengan istighosah kubro dan rangkaian sambutan dari Gubernur Jawa Timur Khofofah Indra Parawansa, khutbah iftitah dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, sambutan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan amanat Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan pagi tadi, terdapat penampilan marching band dan iringan musik orchestra pimpinan Addie MS, dipadukan dengan koreografi Denny Malik dari 12.000 anggota Banser, serta penampilan Qosimah dan Woro Widowati. Baca juga: Peringati Satu Abad NU, Gus Yahya: Nahdlatul Ulama Bekal Masa Depan

Kegiatan ini juga bakal diikuti oleh sekitar 350 ulama dunia yang mengikuti Muktamar Internasional Fiqih Peradaban di hari sebelumnya, Senin (6/2/2023) di Surabaya. Dalam kesempatan itu juga, ada pembacaan rekomendasi dari muktamar tersebut sekaligus diserahkan kepada Presiden Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)