Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Susi Pudjiastuti Mohon Doa Keselamatan Pilot dan Penumpang

Selasa, 07 Februari 2023 - 14:46 WIB
loading...
Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Susi Pudjiastuti Mohon Doa Keselamatan Pilot dan Penumpang
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memohon doa agar pilot dan penumpang pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY dapat ditemukan sesegera mungkin dengan keadaan selamat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memohon doa agar pilot dan penumpang pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY dapat ditemukan sesegera mungkin dengan keadaan selamat.

Pilot dan lima penumpang pesawat tersebut tidak diketahui keberadaannya usai peristiwa pembakaran pesawat oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.

"Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan. Kami mohon keselamatan pilot dan penumpang PK BVY," ujar Susi lewat akun Twitternya @susipudjiastuti, Selasa (7/2/2023).

Diketahui, pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkapkan bahwa pesawat Susi Air yang dibakar KKB itu saat kejadian sedang dipiloti oleh Kapten Philips M berkebangsaan Selandia Baru. Pesawat itu membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi.

"Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro," ujar Kapolda, Senin (7/2/2023).

Mathius menduga pembakaran pesawat Susi Air didalangi oleh KKB. Saat ini, kata Mathius, Polda Papua sudah diterjunkan untuk mengusut pembakaran pesawat tersebut.

"Ya ada gangguan sedikit dari kelompok bersenjata. Kita sudah berusaha tangani nanti kita akan ke sana untuk melihat bagaimana masyarakat di sana," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui dengan pasti kondisi pilot dan para penumpang pesawat Susi Air yang dibakar tersebut. "Belum diketahui nasib pilot beserta lima penumpang lainnya," katanya.

Lima penumpang yang berada di pesawat milik Susi Air itu yakni Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)