Hadiri Satu Abad NU, Sandiaga Uno: Kolaborasi Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Selasa, 07 Februari 2023 - 11:24 WIB
loading...
Hadiri Satu Abad NU, Sandiaga Uno: Kolaborasi Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU)di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU). Acar tersebut digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan pesan dan harapan kepada NU yang kini berusia satu abad. "Selamat datang di abad kedua NU, selamat memberikan semangat Indonesia, semangat keislaman, semangat Islam yang rahmatan lil alamin," ujar Sandiaga Uno.

"Dan tentunya dengan bingkai ahlussunnah wal jamaah kita berharap NU terus bisa membagi kontribusi tak hanya kepada Indonesia, tapi juga dunia," sambungnya.



Lewat pendekatan digitalisasi, lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), NU diharapkan bisa membangun kemandirian dan juga menjaga persatuan kesatuan. Selain itu, mendorong kemajuan ekonomi, khususnya ekonomi umat lewat kolaborasi dengan Kemenparekraf.

"Keinginan kami dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan NU untuk menciptakan lapangan usaha dan kesempatan kerja yang banyak bagi para santri-santri dan para tentunya keluarga besar NU dan para pecinta NU," ungkap Sandiaga.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)