Jokowi Minta Lembaga Pendidikan NU Cetak Nahdliyin Muda yang Menguasai Iptek

Selasa, 07 Februari 2023 - 09:46 WIB
loading...
Jokowi Minta Lembaga Pendidikan NU Cetak Nahdliyin Muda yang Menguasai Iptek
Presiden Jokowi berharap lembaga pendidikan di Nahdlatul Ulama (NU) mempersiapkan nahdliyyin muda yang menguasai teknologi digital. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap lembaga pendidikan di Nahdlatul Ulama (NU) mempersiapkan nahdliyin muda yang menguasai teknologi digital. Termasuk mempersiapkan generasi muda yang tidak melupakan tradisi dan adab Ahlussunnah Wal Jamaah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Resepsi Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo pada hari ini Selasa 7 Februari 2023.

"Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdliyin-nahdliyin muda yang menguasai Iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat dan mampu menjadi profesional - profesional yang unggul," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/2/2023).



Jokowi juga berharap NU dapat memberi perhatian serius terhadap generasi muda agar tidak melupakan tradisi dan adab Ahlussunnah Wal Jamaah.



"Selain itu saya juga berharap NU merangkul dan memberi perhatian serius kepada generasi muda agar tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab Ahlussunnah Wal Jamaah. Dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta NU untuk dapat membaca gerak zaman di tengah gelombang perubahan saat ini. "Di tengah gelombang perubahan NU harus terdepan dalam membaca gerak zaman membaca perkembangan teknologi dan transformasi ekonomi dan menata tatanan sosial yang adil dan beradab," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)