Anies Baswedan Akan Hadiri Rakernas Partai Ummat

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:39 WIB
loading...
Anies Baswedan Akan Hadiri Rakernas Partai Ummat
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi (kiri) dan Ketua DPP Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya (kanan) saat meyampaikan undangan Rakernas Partai Ummat kepada Anies Baswedan. Foto/Dok Partai Ummat
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 13-15 Februari 2023. Kesediaan Anies hadir di Rakernas Partai Ummat tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Ridho Rahmadi menyampaikan undangan kepada Anies di Pendopo Anies Baswedan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023). Pertemuan tersebut berlangsung hangat karena keduanya sudah lama saling mengenal.

"Kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia,” ujar Ridho, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (3/2/2023).

Mendapat undangan tersebut, Anies Baswedan tampak membaca dengan seksama kata demi kata dan mendiskusikan beberapa hal mengenai situasi politik nasional.

Ridho menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Partai Ummat hingga menjadi peserta Pemilu 2024. Mendengar paparan Ridho, Anies Baswedan langsung menyatakan hadir. "Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insya Allah nanti saya jadwalkan hadir," jawab Anies.



Di sela-sela perbincangan singkat itu, Ridho sempat menguji ingatan Anies yang sempat bertemu 10 tahun lalu. “Masih ingat tidak Pak, waktu itu saya jemput Bapak untuk mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Islam Indonesia (UII),” kata Ridho.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru ingat kenangan lama tersebut setelah Ridho menceritakan tentang ayah-ayah mereka yang sama-sama mengajar di UII. "Ya, saya masih ingat betul. Nama bapak adalah Pak Nazar, dan beliau Fakultas Hukum," imbuh Anies.

Ketika ayahanda Ridho meninggal dunia pada 2006, ayahanda Anies Baswedan, Rasyid Baswedan, datang melayat ke rumah duka. Ayahanda Anies Baswedan memberikan nasihat kepada Ridho agar menjaga ibunya.

Ridho ingat betul kata yang diucapkan oleh ayahanda Anies. "Jagalah ibumu, jagalah ibumu, jagalah ibumu," ujar Ridho mengingat nasihat Rasyid Baswedan.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)