Erick Thohir Dinilai Sosok Cawapres Pilihan untuk 2024

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:27 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Sosok Cawapres Pilihan untuk 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok pilihan untuk diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sosok pilihan untuk diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Erick relatif tidak memiliki masalah yang bisa menjadi batu sandungan dalam kontestasi nanti.

"Mudah bagi kita menyimpulkan jika Erick Thohir adalah cawapres yang unggul dan paling kuat jika dibandingkan dengan nama-nama lain seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Sandiaga Uno (Menparekraf), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), dan Agus Harimuti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat)," kata budayawan Mohamad Sobary, Kamis (3/2/2023).

Sobary yang dikenal sebagai pendukung Presiden Jokowi ini melihat Erick Thohir tidak memiliki rekam jejak yang buruk. Apalagi mantan Presiden Inter Milan itu mendapat dukungan dari Presiden Jokowi dan kerap menjadi andalan dalam beberapa tugas pemerintahan. Ditambah lagi, Erick juga merupakan anggota keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu, kata Sobary, Erick Thohir berhasil menunjukkan kinerjanya sebagai Menteri BUMN. Ia membawa Kementerian BUMN ke arah lebih baik dan berperan aktif dalam pemulihan ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Di luar itu, Erick Thohir juga ikut bergerilya menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA atas tragedi Kanjuruhan. Karena itu, banyak yang mendukung Erick Thohir menjadi Ketua PSSI selanjutnya.

"Pak Erick Thohir mudah untuk disimpulkan sebagai cawapres paling menonjol, dengan berbagai prestasi yang dimiliki dan dukungan yang sangat luas," kata Sobary.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)