Anies Dapat Dukungan dari Rocky Gerung hingga Eks Pimpinan KPK

Kamis, 02 Februari 2023 - 05:54 WIB
loading...
Anies Dapat Dukungan dari Rocky Gerung hingga Eks Pimpinan KPK
Rocky Gerung hingga mantan pimpinan KPK Saut Situmorang turut menghadiri launching pembentukan sekretariat bersama (Sekber) untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Capres di 2024, Rabu (1/2/2023). Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan dapat dukungan dari Rocky Gerung hingga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. Mereka turut menghadiri launching pembentukan sekretariat bersama (Sekber) untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai Capres di 2024.

Dalam kesempatan itu, Saut Situmorang menyampaikan alasan yang membuat dirinya hadir di acara yang digelar tiga simpul relawan pendukung Anies.

"Jadi pertanyaannya Saut ngapain di sini? Jawabannya ya untuk presiden yang berintegritas lah!" kata Saut dalam acara yang digelar di Hotel Century, Jakarta, Rabu (1/2/2023).



Saut mengatakan dirinya bisa melihat Anies sebagai sosok yang berintegritas sebenarnya sudah lama. Dimana, kala itu dirinya masih menjabat sebagai pimpinan di KPK.

"Jadi saat ketika saya di KPK menyimpulkan ini pasti bakal jadi presiden orang ini (Anies)," ujarnya.
BACA JUGA:Sambangi Markas Golkar, Surya Paloh Ajak Airlangga Dukung Anies?



Sementara, Rocky Gerung yang juga hadir di lokasi juga memiliki keyakinan yang sama dengan Saut, jika Anies Baswedan akan segera berpindah kantor pada tahun 2024.

"Ke depan memang cuma Anies yang diusir dari Merdeka Selatan dan akan pindah ke Merdeka Utara. Jadi saya percaya pertemuan ini adalah konsolidasi ide, konsolidasi masa depan," ujar Rocky.

Selain kedua sosok tersebut, hadir juga mantan Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra. Menurutnya, ada dua kepala daerah di Indonesia ini yang dari awal berkuasa sampai menjelang atau sampai akhir itu kerap diserang, tapi bisa berhasil.

"Pertama adalah pak Jokowi dan kedua adalah Anies Rasyid Baswedan, sama-sama berhasil. Jadi buat saya itu pilihan yang sangat rasional dan sangat masuk akal kalo Anies Rasyid Baswedan melanjutkan kepemimpinan pak Joko Widodo yang berikutnya," tutur mantan kader PSI.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)