Cawapres Paket Lengkap, Erick Thohir Sita Perhatian Banyak Parpol Jelang Pilpres 2024

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:42 WIB
loading...
Cawapres Paket Lengkap, Erick Thohir Sita Perhatian Banyak Parpol Jelang Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan perhatian banyak partai politik jelang Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan perhatian banyak partai politik (parpol) untuk maju di Pilpres 2024. Hal itu lantaran, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memiliki paket lengkap sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia.

Pengamat Politik Amir Faisal mengatakan, Erick Thohir memiliki elektabilitas tinggi sebagai cawapres untuk Pilpres 2024. Erick dinilai mampu bekerja membantu presiden, memiliki kekuatan logistik yang kuat dan bisa menggerakkan mesin pemenangan pemilihan dengan maksimal.

“Jika dibaca dari sisi partai politik, selain PPP, Golkar, PAN juga tampak semakin serius mengarah pada sosok Erick Thohir,” ujar Amir, Selasa (31/1/2022).



Founder Prefekto Indonesia ini menjelaskan, dari berbagai hasil survei elektabilitas Erick Thohir merupakan yang terkuat. Terbukti hasil temuan lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), eks Presiden Inter Milan ini memiliki elektabilitas terkuat di angka 19,2%.



Sebagai pengusaha kelas internasional, Erick Thohir juga tidak diragukan lagi memiliki logistik yang kuat. Di mana kekuatan logistik sangat dibutuhkan untuk menggerakkan mesin pemenangan pada kontestasi demokrasi. Hal ini terbukti ketika Pilpres 2019 lalu. Kala itu Erick Thohir menjadi Ketua TKN Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

Sebagai ketua TKN, Erick Thohir mampu mengonsolidasikan tim pemenangan yang datang dari berbagai latar belakang untuk mengantarkan Presiden Jokowi memimpin di periode ke dua. Berkat keberhasilannya ini, Erick kemudian diganjar menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN oleh Presiden Jokowi.

Di Kementerian BUMN, Erick Thohir kemudian mampu membantu pekerjaan Presiden Jokowi. Mulai dari menanggulangi pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, pemberantasan korupsi, mentransformasi BUMN bahkan menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia.

Berkat berbagai keberhasilannya di Kementerian BUMN ini, Erick Thohir kemudian mendapatkan julukan sebagai menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi di pemerintahan. Maka dari itu, tokoh pemimpin potensial tersebut mampu menjadi tiket kemenangan di pilpres yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang. “Dapat ditarik benang merah bahwa sosok Erick Thohir dapat disebut sebagai tiket kemenangan,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)