Didukung Kader dan Akar Rumput PAN, Potensi Erick Thohir Jadi Cawapres Meningkat

Senin, 30 Januari 2023 - 21:42 WIB
loading...
Didukung Kader dan Akar Rumput PAN, Potensi Erick Thohir Jadi Cawapres Meningkat
Potensi keterusungan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Potensi keterusungan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus meningkat. Terbaru, Erick mendapatkan dukungan kuat dari kader dan akar rumput PAN.

Wakil Ketua Umum (Wakteum) PAN Yandri Susanto mengatakan Erick Thohir menjadi cawapres terkuat di internal partai. Banyak kader dan akar rumput yang menginginkan agar partai besutan Zulkifli Hasan ini mengusung Erick Thohir untuk menjadi calon orang nomor dua di Indonesia selanjutnya.

Bahkan kader dan akar rumput PAN menginginkan agar menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut menjadi wakil dari capres potensial Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk (usungan) posisi cawapres, saya kira Bang Erick Thohir terkuat sekarang di internal partai," ujar Yandri dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

Erick Thohir sendiri memang diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PAN. Keduanya sering terlihat bersama seiring waktu mendekati pilpres.

PAN bahkan sering mengajak Erick Thohir untuk berkeliling ke berbagai daerah untuk diperkenalkan kepada para kader dan akar rumput. Terbaru, PAN dan Erick Thohir terlihat bersama di Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketum PAN Zulhas bahkan sempat menyatakan jika Erick Thohir merupakan salah satu kader yang akan diusung ke KIB. Di mana PAN menjadi salah satu anggota koalisi tiga partai tersebut di samping Golkar dan PPP.

"Kalau menurut saya, Bang Erick Thohir dengan PAN itu nggak ada jarak ya. Sudah luar-dalam, sudah sangat, nyambung chemistry-nya. Ke mana acara PAN, Bang Erick Thohir datang, atau Bang Erick Thohir buat acara, dia undang-undang Pak Zul," tutur Yandri.

"Jadi saya kira di antara menteri-menteri Pak Jokowi, sekarang yang paling dengan PAN ya Erick Thohir kan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)