Nasdem Tak Hadiri Deklarasi PKS Usung Anies Baswedan

Senin, 30 Januari 2023 - 21:09 WIB
loading...
Nasdem Tak Hadiri Deklarasi PKS Usung Anies Baswedan
Sudirman Said menyebutkan Partai Nasdem tidak hadir lantaran ada urusan lain namun hal itu tidak mengurangi apa-apa yang sudah dibahas koalisi pengusung Anies Baswedan. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Deklarasi dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Anies Baswedan sebagai capres 2024 di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (30/1/2023) tidak dihadiri perwakilan Partai Nasdem. Hanya ada Sekjen Demokrat Teuku Riefky.

Jubir tim kecil Koalisi Perubahan Sudirman Said mengatakan, ketidakhadiran Partai Nasdem lantaran adanya urusan lain yang tak bisa ditinggal. Meski demikian, ketidakhadiran Nasdem bukan menjadi masalah besar dalam Koalisi Perubahan.

"Koalisi ini sering kami kemukakan, yang kita syukuri dalam dinamika tim kecil ini adalah anggotanya tetap, delapan orang itu sering bertemu untuk membahas materi secara bersama-sama. Yang satu ada tugas di Lombok, dan ada juga yang tengah memimpin rapat di Komisi VII DPR RI," tutur Said.



Said pun memastikan ketidakhadiran Nasdem tidak mengurangi poin yang sudah dibahas sebelumnya. Ini termasuk pembahasan sebelum berangkat deklarasi di kawasan Bandara Soekarno Hatta tersebut.

"Mengenai sebelum penandatanganan, nanti akan ada dokumen resmi sebagai koalisi, materi poin sudah pernah kita bahas dan saat para pimpinan tertinggi bertemu secara hormat baru akan kita bahas," katanya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi segera meneken dokumen koalisi. Bersamaan dengan tersebut, ketiga partai yang tergabung juga langsung mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan secara resmi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)