Respons Dukungan PKS kepada Anies Baswedan, PKB: Selamat Atas Kemajuan yang Ada

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:25 WIB
loading...
Respons Dukungan PKS kepada Anies Baswedan, PKB: Selamat Atas Kemajuan yang Ada
PKB mengucapkan selamat kepada PKS yang telah resmi mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PKB mengucapkan selamat kepada PKS yang telah resmi mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Ketua DPP PKB Daniel Johan menilai, dukungan itu menunjukan kemajuan di poros politik perubahan. Apalagi, Partai Demokrat juga telah mendukung Anies sebagai Capres 2024.

"Meski itu masalah internal di koalisi perubahan, tetapi kita ucapkan selamat atas kemajuan yang ada," tutur Daniel saat dihubungi, Selasa (31/1/2023).

Terlepas dari itu, Daniel berkata, Koalisi PKB dan Gerindra turut semakin solid. Ia berkata, kedua belah pihak terus mematangkan koalisi di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB.

"Koalisi PKB-Gerindra semakin solid dan terus melakukan rapat-rapat di Sekber," tandas Daniel. Baca juga: Nasdem Tak Hadiri Deklarasi PKS Usung Anies Baswedan

Sebelumnya, PKS akhirnya telah memutuskan untuk berduet dengan Partai Nasdem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi bakal Capres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/1/2022).

"Ditunjukan tim kecil koalisi partai pendukung Anies Baswedan, PKS konsisten jadi bagian partai pengusung AB di Pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," ujar Sohibul Iman di hadapan media.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1164 seconds (0.1#10.140)