Reshuffle Kabinet, Pengamat Bicara Sosok yang Berpeluang Diganti

Senin, 30 Januari 2023 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Tidak menutup kemungkinan beberapa menteri berpeluang nyapres pada pemilu 2024, seperti Prabowo, Erick Thogir hingga Airlangga Hartarto. Karena, jika memang terjadi perombakan kabinet, Jokowi harus mempertimbangkan orang yang tepat untuk mengisi posisi menteri yang diganti.

Bendi mencontohkan Kementerian Kominfo membutuhkan sosok menteri yang dapat secara konkret dapat menyelesaikan target digitalisasi di Indonesia. Salah satu sosoknya adalah Jery Sambuaga.

Bagi saya sosok Jerry Sambuaga bisa menjadi kandidat yang tepat," katanya.

Secara politis Jerry Sambuaga merupakan kader penting Partai Golkar. Selain menjabat sebagai salah satu Ketua DPP, Jerry juga Wakil Ketua Golkar Institute, yakni institusi pendidikan pertama yang didirikan partai politik di Indonesia.

Dengan pengalaman sebagai Wakil Menteri Perdagangan sejak 2019, dan Anggota Komisi I DPR Periode 2014–2019 yang membidangi bidang komunikasi dan informatika, Jerry dinilai cocok menempati kursi Menkominfo.

"Terlebih isu prioritas digitalisasi di Indonesia menjadi poin penting saat ini yang perlu diintervensi dengan serius," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)