Cak Imin Ingin Deklarasi Capres-Cawapres Sebelum Ramadhan

Senin, 30 Januari 2023 - 16:06 WIB
loading...
Cak Imin Ingin Deklarasi Capres-Cawapres Sebelum Ramadhan
Cak Imin berharap sudah ada kepastian capres-cawapres yang akan diusung PKB sebelum puasa sehingga bisa memulai ampanye di bulan Ramadhan. Foto: MP/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berharap bisa mendeklarasikan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) sebelum memasuki Ramadhan. Niat ini merupakan penerjemahan hasil ijtima ulama PKB.

Cak Imin, begitu dia akrab disapa, menerangkan bahwa kiai dan ulama pondok pesantren menyarankan agar PKB mulai berkampanye di bulan Ramadhan.

"Ya kiai kan membatasi kita bukan untuk apa-apa. Membatasi kita supaya start kampanyenya itu kalau bisa paling akhir sebelum bulan Ramadan," ujar Cak Imin di acara Sarasehan Nasional Satu Abad NU di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023).



Cak Imin menambahkan, Ramadhan menjadi momentum efektif dalam menggelar kampanye. Karena itu, deklarasi capres-cawapres PKB digelar sebelum bulan Ramadhan.

"Karena di bulan Ramadan itu nanti adalah bulan-bulan sangat efektif untuk berkampanye sehingga kita berharap sudah ada keputusan siapa capres siapa cawapres itu para kiai berharap sebelum Ramadan," jelas dia.

Seperti diketahui, PKB telah menggandeng Partai Gerindra sebagai mitra koalisi menghadapi Pemilu 2024. Kendati Gerindra telah memastikan mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, belum ada kepastian soal capres-cawapres yang akan diusung poros ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)