TGB: Keragaman Jadi Kekuatan Partai Perindo

Senin, 30 Januari 2023 - 12:35 WIB
loading...
TGB: Keragaman Jadi Kekuatan Partai Perindo
Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi saat menghadiri Muskerwil DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) di salah satu hotel di Kota Makassar, Senin (30/1/2023). FOTO/MPI/ININ NASTAIN
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menegaskan, keragaman menjadi kekuatan besar yang dimiliki oleh Perindo. Sebagai partai inklusif, Perindo menerima semua anak bangsa untuk bergabung.

"Di Sulsel memang dominan muslim, tetapi juga ada agama yang lain. Semua dirangkul. Begitu juga dengan suku dan latar belakang," kata TGB saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) di salah satu hotel di Kota Makassar, Senin (30/1/2023).

Partai Perindo dikatakan masih cukup belia, yakni 8 tahun. Dengan usia itu, partai besutan Harry Tanoesoedibjo itu baru satu kali ikut pemilu. "Benar belum ada di Senayan, 400 orang sudah isi legislatif. Partai Perindo ada kontribusi ikut membangun bangsa," katanya.



Dia menjelaskan, secara keterwakilan memang belum optimal. Namun, untuk partai yang belum berusia 10 tahun, pencapaian itu wajib disyukuri. "Tinggal potret Partai Perindo di legislatif dilipatgandakan. Ketua Umum sampaikan ada target kuantitatif," kata TGB.

Bila target kualitatif, sambung TGB, semua dapat mengklaim merasa semua berikhtiar. Beda dengan kuantitatif yang memiliki ukuran. "Targetnya dua digit ini untuk mengukur pencapaian dan kerja kita semua," kata Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini.

Ia menjelaskan, muskerwil adalah kesempatan dari struktur, terutama bacaleg untuk menggapai target. "Ikuti semua arahan, ada Pak Ketua Wantim, Pak Waketum, Pak Sekjen, ada juga Ketum ini sumber yang sudah khatam, paling otoritatif," katanya.

Baca juga: TGB Zainul Majdi Minta Caleg dan DPW Perindo Banten Bermental Petarung dan Pemenang

"Bagi kita muskerwil bukan seremoni, tapi untuk menyerap ilmu untuk kerja di lapangan," kata TGB.

Ketua DPW Partai Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan mengatakan, para kader dan bacaleg bekerja dengan penuh militansi. Semua harus bekerja cerdas membesarkan Partai Perindo.

"Penting membangun infrastruktur paling bawah, pengurus ranting (DPRT) berbasis TPS. Bila diam akan tertindas. 2019 jadi pengalaman untuk bekerja lebih keras," katanya.

Hadir dalam muskerwil, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkyansah, Wakil Ketua DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng, dan Wasekjen DPP Perindo Muhammad Sofian.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)