Bahas Capres-Cawapres 2024, 3 Petinggi Partai di KIB Akan Bertemu

Senin, 30 Januari 2023 - 10:18 WIB
loading...
Bahas Capres-Cawapres 2024, 3 Petinggi Partai di KIB Akan Bertemu
Tiga petinggi partai yang tergabung dalam KIB bakal melangsungkan pertemuan pada pekan ini. Hal itu diungkapkan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tiga petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal melangsungkan pertemuan pada pekan ini. Hal itu diungkapkan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Mardiono berkata, pertemuan KIB direncanakan usai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, kembali ke Tanah Air usai dinas di luar negeri.

"Ya sebenarnya minggu ini kita mau acara pertemuan ketiga pimpinan partai. Tetapi Pak Zul masih ada di luar (negeri) kalau enggak salah," tutur Mardiono saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Faktor Penentu Eksistensi KIB di 2024

Kendati demikian, ia memastikan pertemuan tiga pimpinan partai di KIB akan tetap berlangsung. Apalagi, para petinggi partai itu telah berkoordinasi untuk melangsungkan pertemuan.

"Mungkin minggu ini. Kemarin Pak Airlangga telepon, begitu Pak Zul sudah pulang, nanti kita bergerak," ujar Mardiono.

Pertemuan itu, kata Mardiono, bakal mematangkan figur untuk diusung sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) oleh koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

"Ya mungkin sudah ada pematangan tentang tokoh-tokoh nanti yang layak kita usung oleh masing-masing parpol, oleh masing-masing partai koalisi," terang Mardiono.

Sebelumnya, KIB akan segera mengumumkan nama calon presiden dan wakil presiden untuk pilpres 2024, pada awal tahun 2023.

Koalisi yang digawangi Partai Golkar, PAN dan PPP ini akan segera bertemu pada Januari 2023, termasuk mengumumkan satu partai baru, yang bergabung dengan KIB.

Hal ini disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, saat membuka latihan kader keterampilan dasar PPP DIY di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/12/2022).

"Kita akan membahas nama calon presiden dan wakil presiden, yang akan diusung pada Pilpres 2024," ujar Mardiono.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)