Pilpres 2024, Relawan Nilai Moeldoko Sosok Berwibawa dan Berpengalaman

Senin, 30 Januari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Pilpres 2024, Relawan Nilai Moeldoko Sosok Berwibawa dan Berpengalaman
Relawan menilai bahwa Moeldoko merupakan sosok yang berwibawa dan berpengalaman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Rakyat (Musra) ke-16 Relawan Jokowi diadakan di Sleman City Hall, Sleman, Minggu (29/1/2023). Musra ini menjadi pencarian capres-cawapres 2024 harapan rakyat, yang dihadiri ribuan relawan Jokowi dari berbagai daerah di Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan, ribuan relawan pendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) mendominasi di Musra Yogyakarta ini. Hal itu terlihat dari bermacam spanduk yang dipasang dan dibawa oleh para peserta. Tak hanya itu, nama Moeldoko pun menggema di Sleman City Hall sampai ke panggung acara.

Antonius, salah seorang peserta relawan yang merupakan Sekrataris Informasi Kedaruratan Dan Kecelakan Jogjakarta (IKKJ) menyatakan, sosok Moeldoko dinilai peduli pada para petani.

"Saya mendukung Pak Moeldoko maju untuk Pilpres karena bagi saya Pak Moeldoko peduli dengan petani. Apalagi terkait dengan pupuk sehingga ketahanan pangan yang sekarang digalakkan pemerintah wajib kita dukung biar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," ujar Antonius.

Baca juga: Menebak Komposisi Capres 2024

Relawan lain, Udo Firman dari GK Bikers Yogyakarta menyatakan, Moeldoko merupakan figur sukses selama kepemimpinannya di pemerintahan maupun di militer.

"Beliau (Moeldoko) seorang Jenderal yang luar biasa bagi kami. Beliau sukses menjadi menteri selama kepemimpinan Pak Jokowi," terang Udo.

Udo mengemukakan alasan memilih Moeldoko. Dia menerangkan, Moeldoko berwibawa dan berpengalaman. Sebab itulah kelompoknya menganggap Moeldoko orang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sosok beliau sangat bagus dan berwibawa. Pemerintahan Pak Jokowi kami anggap berhasil, sia-sia kalau tidak diteruskan dengan orang yang tidak benar. Jadi harus di tangan orang yang benar, yaitu Pak Moeldoko," tutup Udo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)