Danlanud Halim Serahkan Ventilator ke RSAU dr Esnawan Antariksa

Selasa, 14 Juli 2020 - 18:25 WIB
loading...
Danlanud Halim Serahkan Ventilator ke RSAU dr Esnawan Antariksa
RSAU dr Esnawan Antariksa, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2020) menerima bantuan ventilator buatan mahasiswa ITB yang diserahkan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Purwoko Aji Prabowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Purwoko Aji Prabowo menyerahkan bantuan berupa ventilator buatan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) di RSAU dr Esnawan Antariksa, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2020).

Bantuan diterima langsung oleh Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian. Ventilator tersebut nantinya akan digunakan bagi para pasien yang membutuhkan.

(Baca juga: Dibagi Dua Shift, Menpan Keluarkan Edaran Jam Kerja PNS Jabodetabek)

Ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Ventilator sering kali dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, baik karena suatu penyakit atau karena cedera yang parah. Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien mendapat asupan oksigen yang cukup.

“Ini sebuah wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir,” kata Marsekal Pertama TNI Purwoko Aji Prabowo.

Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlianmenyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada RSAU dr Esnawan Antariksa.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)