Peringati HUT ke-50 PDIP, Anggota Komisi III DPR Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:43 WIB
loading...
Peringati HUT ke-50 PDIP, Anggota Komisi III DPR Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
Angggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran menanam 25.000 bibit pohon di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Angggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran menanam 25.000 bibit pohon di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP).

Didampingi pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Penghijauan Nasional yang diinisiasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sekaligus perayaan HUT PDIP. Diharapkan, penanaman pohon ini berguna bagi seluruh makhluk hidup. Apalagi, ketua umum telah menginstruksikan kader untuk turun ke bawah di tengah-tengah rakyat.

"Pohon-pohon ini kami dedikasikan kepada bangsa Indonesia dalam rangka HUT ke-50 partai sekaligus hadiah ulang tahun ke-76 Ibu Megawati Soekarnoputri. Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat di Provinsi Kalteng. Karya kita ini dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi selanjutnya," ucapnya, Sabtu (28/1/2023).



Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PB Percasi itu menambahkan, gerakan menanam pohon dipilih sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.



Agustiar yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah mengaku sangat peduli akan kelestarian alam dan lingkungan. Untuk itu, Agustiar mengajak masyarakat khususnya di Kalteng, agar mencintai lingkungan.

“Nantinya pohon-pohon tersebut membuat kualitas udara menjadi lebih baik untuk semuanya. PDI perjuangan tidak hanya berpikir tentang politik kekuasaan, tentang politik pembangunan ekonomi, tetapi juga tentang lingkungan hidup yang menjadi perhatian dunia. Ibu megawati selalu mengingatkan seluruh kader untuk selalu merawat Ibu Pertiwi, melestarikan alam, menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan," ujar CEO Kalteng Putra tersebut.

Di sisi lain, Agustiar mengungkapkan PDIP saat ini tengah menjalankan ekspedisi Trisakti yang terfokus pada tiga hal penting. Pertama, pencegahan dan penanganan stunting. Kedua, rehabilitasi lahan kritis dan pemanfaatan kebun dan pekarangan rakyat.

Ketiga melaksanakan kegiatan untuk pendampingan terhadap keluarga dalam menciptakan menu inovasi berbasis pangan lokal yang murah dan bergizi. Selain menanam 25.000 bibit pohon, pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan event balap motor trail bertajuk Banteng Fun Enduro yang diikuti ribuan pebalap asal Kalimantan Tengah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)