Ketum PBNU Ajak Masyarakat Hadiri Peringatan 1 Abad NU

Minggu, 01 Januari 2023 - 21:12 WIB
loading...
Ketum PBNU Ajak Masyarakat Hadiri Peringatan 1 Abad NU
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengajak masyarakat untuk hadir dalam gelaran resepsi besar 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengajak masyarakat untuk hadir dalam gelaran resepsi besar 1 Abad NU. Rencananya, perayaan tersebut digelar pada 7 Februari 2023 di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo, Jawa Timur.

KH Yahya menjelaskan sekelumit berdirinya Nahdlatul Ulama yakni pada hari Ahad di Surabaya pada 16 Rajab 1344 Hijriah yang bertepatan 31 Desember 1936 Masehi. Kemudian pada Muktamar ke 32 Tahun 2010 di Makassar menetapkan peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama dilaksanakan berdasarkan kalender Hijriah.

"Maka waktu tidak lama lagi kita akan memperingati genap usia 1 abad Nahdlatul Ulama yaitu pada 16 Rajab 1444 Hijrah atau bertepatan pada 7 Februari 2023," kata KH Yahya dalam keterangan yang disampaikan melalui video dikutip, Minggu (1/1/2022).



Gus Yahya mengatakan, peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama ialah momentum yang istimewa. "Saya mengajak seluruh masyarakat nahdliyyin, nahdliyat serta pecinta NU untuk hadir," tambahnya.

Dia bersama Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftahul Akhyar bersama-sama para kiai-kiai serta para ulama dari berbagai negara di seluruh dunia akan hadir. "Kami menunggu para nahdliyin para nahdliyat para pecinta Nahdlatul Ulama untuk bergabung bersama-sama dengan kami untuk berbagi barokah raksasa. Sampai ketemu," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)