Diinisiasi PA 212, Lusa Ribuan Umat Muslim Demo Kedubes Swedia

Sabtu, 28 Januari 2023 - 12:02 WIB
loading...
Diinisiasi PA 212, Lusa Ribuan Umat Muslim Demo Kedubes Swedia
Rasmus Poludan saat membakar Al-Quran. PA 212 mengnisiasi rencana unjuk rasa besar-bsaran ke Kantor Kedubes Swedia di Jakarta pada Senin lusa memprotesaksi Rasmus Poludan tersebut. Foto/Daily Sabah
A A A
JAKARTA - Ribuan umat Islam yang tergabung dalam aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan 411 bakal menggelar demonstrasi di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Swedia di Jakarta pada Senin, 30 Januari 2023. Aksi tersebut merupakan respons atas pembakaran Al-Qur'an oleh ekstremis sayap kanan Denmark-Swedia, Rasmus Paludan di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Turki di Swedia dan depan Masjid Kopenhagen Denmark. Rasmus Paludan sudah beberapa kali membakar kitab suci umat Islam.

"Iya. Insya Allah akan aksi di depan Kedubes Swedia. Insya Alloh yang tergabung dalam aksi 411 akan gabung lagi. Semoga ribuan yang bisa hadir," kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Ma'arif saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (28/1/2023).



Hal senada juga diamini Advokat Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar. Aziz berharap ribuan umat muslim bisa bergabung dalam aksi tersebut. Adapun, salah satu tuntutannya yakni mengusut Kedubes Swedia dari Indonesia dan boikot produk Swedia. "Tuntutannya usir kedubes Swedia. Boikot produk Swedia musuh Islam," ungkapnya.

Rencananya, aksi demonstrasi merespons pembakaran Alquran oleh Rasmus Paludan tersebut bakal digelar pada Senin, 30 Januari 2023, sekira pukul 13.00 WIB. Para umat muslim bakal mengawali aksi di depan Kedubes Swedia dan dilanjutkan ke Kedubes Belanda.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)