Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Gotong Royong hingga Sosialisasi Mitigasi Bencana

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:29 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Gotong Royong hingga Sosialisasi Mitigasi Bencana
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosialisasi mitigasi bencana di Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat kegiatan gotong royong membersihkan rumah ibadah hingga sosialisasi mitigasi bencana pada Kamis (26/1/2023). Sahabat Ganjar mengawali kegiatan di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut untuk mengalirkan semangat dukungan bagi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. “Kegiatan ini bagus, bisa membantu warga di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Pati untuk bisa menyampaikan aspirasi dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pati Hasim.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan gotong royong membersihkan rumah ibadah di Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Sahabat Ganjar berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan kebersamaan dan rasa cinta terhadap lingkungan.



Relawan pendukung Ganjar juga ingin menumbuhkan jiwa kepedulian dan kebersihan lingkungan terutama di rumah ibadah melalui kegiatan tersebut. Setelah itu, warga yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan dukungannya untuk Ganjar maju ke Pilpres 2024.

Kegiatan berlanjut ke Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Di sana, Sahabat Ganjar mengajak masyarakat menghadiri acara sosialisasi mitigasi bencana gempa. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya persiapan dalam menghadapi bencana gempa.

“Kita menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada warga tentang mitigasi bencana gempa sekaligus memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo lebih dalam,” ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cilacap Maryono.

Dukungan untuk Ganjar juga datang dari komunitas petani karet di Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Yusfan Imansyah dari DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Musi Rawas menyampaikan bagaimana program-program yang akan dilaksanakan Ganjar Pranowo bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani, pemberian bantuan modal usaha, dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Bapak Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan nasib para petani. Beliau konsisten dalam mendengarkan aspirasi dan turut menjalankan program pengembangan bagi industri pertanian,” katar Yusfan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)