Mengenal SPR-4, Senjata Sniper Buatan Anak Bangsa yang Bisa Capai Target 1,5 KM

Kamis, 26 Januari 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Baca juga : 5 Senjata Polisi Indonesia Buatan PT Pindad, Nomor 4 Jarak Tembak hingga 200 Meter

2. Teleskop

Sama halnya dengan bentuk popor, teleskop senjata ini juga masih menggunakan dari senapan SS2 V4 yang sudah di-riset ulang dan dimodifikasi khusus untuk memenuhi keperluan tembak jarak jauh.

Teleskop senapan perunduk ini memiliki akurasi yang sangat bagus untuk melumpuhkan musuh, karena dapat mencapai target bidikan yang berada jauh hingga 1500 meter.

Untuk melindungi fungsi dari teleskop, senjata ini telah dibekali dengan pelindung yang berbahan logam yang sama dengan material kemasan senjata. Pelindung ini tidak paten, sehingga bisa dilepas dan dipasang lagi sesuai kebutuhan.

3. Peredam Suara

Diciptakan sebagai sniper siluman (Stealth), SPR-4 ini dilengkapi dengan peredam suara. Peredam suara ini sangat efektif karena dapat meredam suara ledakan pada setiap tembakan.

4. Bipod

Bipod pada senapan ini terpasang orisinil bawaan asli dari PT Pindad, sehingga barang ini bukan hanya dudukan kosong yang terpasang secara sembarangan. Bipod pada senjata ini telah didesain utuh secara mekanis (compact) dengan bagian bonggol pangku senjata penganut sistem rel pipa & buka payung.

Pada bagian tabung Bipod ini terdapat 5 titik cekungan sejajar yang memiliki jarang masing-masing antara -/+ 8 cm sebagai tempat jatuhnya pim berbentuk bola kecil yang terdapat dari klip jepit pada tabung bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)