Prabowo Kunjungi Gedung Kavallerie Artillerie Mangkunegaran: Hormati Sejarah Bangsa!

Rabu, 25 Januari 2023 - 08:47 WIB
loading...
Prabowo Kunjungi Gedung Kavallerie Artillerie Mangkunegaran: Hormati Sejarah Bangsa!
Menhan Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Puro Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023). Foto/Instagram@kemnhanri
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Puro Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023). Prabowo disambut Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mellihat kondisi Gedung Kavallerie Artillerie yang dulu merupakan markas Legiun Mangkunegaran. Menurut Prabowo, rakyat Indonesia tidak boleh melupakan sejarah sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya sendiri," kata Prabowo di Solo, Selasa (24/1/2023).



Untuk itu, guna melestarikan sejarah, Prabowo pun menyampaikan keinginannya dalam berkontribusi melestarikan Gedung Kavallerie Artillerie yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini.

Menurutnya, revitalisasi gedung-gedung bersejarah dapat meningkatkan daya tarik parawisata. Bahkan, kata Prabowo, dengan begitu Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi.

"Ini juga dapat meningkatkan daya tarik untuk pariwisata. Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)