Peringati Harkitnas, DPR Gelar Pameran Keris Nusantara

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:18 WIB
Peringati Harkitnas, DPR Gelar Pameran Keris Nusantara
Peringati Harkitnas, DPR Gelar Pameran Keris Nusantara
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), DPR menggelar Pameran Keris Nusantara. Pameran yang diadakan di ruang utama Gedung Nusantara, Komplek DPR, Senayan, Jakarta Selatan ini akan berlangsung dari 20-24 Mei 2015.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pameran keris ini digelar dalam rangka melestarikan kebudayaan nusantara. Selain itu, melalui pameran ini, DPR ingin memberi akses yang lebih besar bagi masyarakat agar lebih dekat dengan DPR.

"Keris ini khas asli Indonesia. Kita harapkan ini diapresiasi oleh seluruh bangsa Indonesia, dimulai dari anggota DPR. Kita juga ingin buka DPR untuk pameran kebudayaan," kata Fadli di lokasi, Rabu (20/5/2015).

Pameran yang mengambil tema 'Keris Nusantara Sebagai Simbol Kebangkitan Bangsa' dibuka oleh Fadli Zon dan Ketua DPR Setya Novanto. Mayoritas keris yang dipamerkan berasal dari Fadli Zon Library.

Selain itu, ada pula beberapa tokoh yang juga memajang koleksinya. Diantaranya, Anggota DPR Fraksi PKB Lukman Edy, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)