Cak Imin Sampaikan Langsung Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara PKB ke Prabowo

Senin, 23 Januari 2023 - 14:29 WIB
loading...
Cak Imin Sampaikan Langsung Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara PKB ke Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri peresmian rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) siang. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah menyampaikan hasil Ijtima' Ulama Nusantara Dewan Syuro PKB kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto . Salah satu hasil soal deklarasi capres-cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sebelum Ramadhan.

Hal ini diungkapkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani usai menghadiri peresmian rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) siang. Ia menyebutkan Cak Imin sudah menceritakan hasil rekomendasi Ijtima' Ulama Nusantara kepada Prabowo Subianto.

"(Cak Imin) Menjelaskan kepada Pak Prabowo tentang hasil ijtima ulama yang mengharapkan agar koalisi Gerindra PKB sudah ada keputusan sebelum bulan puasa. Karena bulan puasa adalah hari di mana harapannya menjadi tempat melakukan konsolidasi," kata Ahmad Muzani.

Baca juga: 9 Rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara PKB, Nomor 3 Beri Mandat ke Cak Imin Maju Pilpres 2024

Menurutnya, Prabowo Subianto sudah mendengar dan menyimak dengan seksama hasil Ijtima' Ulama Nusantara yang disampaikan Cak Imin secara langsung. Prabowo mengangkat dua jari sebagai tanda menghormati dan menjunjung tinggi atas hasil Ijtima Ulama itu.

Muzani meyakini Prabowo Subianto pasti akan menindaklanjuti permintaan tersebut meski dalam mengambil keputusan tentunya tidak bisa buru-buru. "Karena hari ini beliau baru mendengar langsung dari Pak Muhaimin, nanti pada waktunya beliau mungkin akan membicarakan barangkali di internal dengan kami kami barangkali. Tetapi saya kira memang harapannya juga di bulan puasa sekitar pertengahan Maret sudah terkonsolidasi semua," tutup Ahmad Muzani.

Untuk diketahui, Ijtima Ulama Nusantara Dewan Syura PKB yang digelar di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta menghasilkan sembilan rekomendasi. Nomor tiga dalam rekomendasi itu memberikan mandat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju ke Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo Buka Komunikasi dengan Partai Selain PKB: Semua Parpol Sahabat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)