Prabowo Buka Komunikasi dengan Partai Selain PKB: Semua Parpol Sahabat

Senin, 23 Januari 2023 - 12:51 WIB
loading...
Prabowo Buka Komunikasi dengan Partai Selain PKB: Semua Parpol Sahabat
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar salam komando saat peresmian Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) siang. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak menutup pintu komunikasi dengan partai politik (parpol) selain Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menjelang Pemilu 2024. Prabowo menganggap semua partai peserta Pemilu adalah sahabat.

Hal ini ditegaskan Prabowo usai meresmikan rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) siang. Prabowo menyatakan, terus berkomunikasi tidak hanya dengan PKB tapi juga dengan parpol lain jelang Pemilu 2024.

"Tentu dong. Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik. PKS, semua partai kita komunikasi, kita menganggap semua partai sahabat," kata Prabowo Subianto.

Baca Juga: Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Prabowo: Kita Akan Maju Membela Kepentingan Rakyat

Terkait permintaan Ijtima Ulama Nusantara yang meminta Ketua Umum DPP PKB maju sebagai capres dan koalisi diumumkan resmi sebelum bulan Ramadhan, Prabowo menyatakan masih melihat perkembangan lebih lanjut. "Ya kita ikuti semua perkembangannya," katanya.

Prabowo juga memberikan tanggapannya perihal Partai Gerindra menempati posisi nomor dua di Survei terbaru LSI. "Ya pokoknya kita berjuang terus, kita turun ke rakyat. Kewajiban kita demokrasi menuntut bahwa kita harus menawarkan suatu pilihan yang terbaik untuk rakyat. Ini demokrasi ya, saya kira itu," katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menjawab singkat terkait ada wacana Badan Intelijen Negara (BIN) berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemhan). "Ya tidak di bawah Kemhan. (Kemhan) diperintahkan oleh Presiden untuk semacam koordinator untuk membantu (intelijen)," kata Prabowo sembari menuju mobilnya.

Baca juga: Gerindra dan PKB Resmikan Sekber Hari ini, Habiburokhman: Koalisi Kita Paling Maju
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)