Salip PKB, PPP, dan PAN di Survei LSI, TGB: Alhamdulillah Partai Perindo Makin Dapat Tempat

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:15 WIB
loading...
Salip PKB, PPP, dan PAN di Survei LSI, TGB: Alhamdulillah Partai Perindo Makin Dapat Tempat
Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan meningkatnya elektabilitas Partai Perindo menunjukkan makin mendapat tempat di masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo ) meraih elektabilitas sebesar 4,8% dalam survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Bahkan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini mampu menyalip tiga partai Parlemen seperti PKB 4,7%, PPP 2,2%, dan PAN 0,6%.

Keberhasilan Partai Perindo melampaui tiga partai Parlemen tersebut pun disambut baik oleh Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Menurutnya, dengan elektabilitas yang terus meningkat menunjukkan partai bernomor urut 16 pada Pemilu 2024 tersebut makin mendapat tempat di masyarakat.

"Alhamdulillah, hasil survei LSI menunjukkan Partai Perindo semakin mendapat tempat," ujarnya, Minggu (22/1/2023).

TGB pun memohon dukungan dan doa dari segenap lapisan masyarakat agar Partai Perindo dapat kokoh mengemban amanah rakyat dan sukses menempatkan kader-kader terbaiknya pada pemerintahan dan juga legislatif pada Pemilu 2024.

"Kami mohon restu dan dukungan untuk Pemilu 2024," tuturnya.

Survei yang dilakukan LSI itu diikuti sebanyak 1.221 responden yang dipilih melalui metode random digit dialing (RDD). Margin of error survei diperkirakan sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95% dengan asumsi simple random sampling.

Sebelumnya pada pengundian nomor urut di KPU belum lama ini, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan hadirnya Partai Perindo adalah sebagai satu wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin ikut ambil bagian penting dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Itulah kenapa platform yang kita usung adalah kesejahteraan. Karena kesejahteraan itu adalah satu hal yang harus diwujudkan terlebih dahulu, agar persatuan dan kesatuan di bumi Indonesia yang kita cintai ini dapat kokoh dan solid," tegas HT.

HT mengatakan Partai Perindo harus menjadi partai yang besar dengan capaian elektabilitas double digit di Parlemen, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota agar dapat mampu berperan besar dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

HT menyerukan seluruh kader dan pengurus Partai Perindo untuk gigih berjuang karena tidak ada yang tidak mungkin meraih kesuksesan jika semua bekerja keras.

"Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi sukses tergantung dari ketepatan bagaimana cara kita bekerja dan tentunya dari Yang Maha Kuasa," pungkas HT.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)