alexametrics

Jokowi: Pandemi Harus Dimanfaatkan untuk Lakukan Lompatan Kemajuan

loading...
Jokowi: Pandemi Harus Dimanfaatkan untuk Lakukan Lompatan Kemajuan
Presiden Joko Widodo. Foto/setkab.go.id
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Covid-19 membuat Indonesia menghadapi masalah ekonomi dan kesehatan yang sangat pelik. Menurutnya, Indonesia tidak boleh menyerah.

"Kita harus mengambil makna dari pandemi Covid-19 saat ini yang melanda 215 negara di dunia. Memang kita menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang sangat pelik. Seperti juga halnya 215 negara di dunia mengalami hal yang sama," katanya saat melantik perwira TNI/Polri di Istana Negara, Selasa (14/7/2020).

Dia menegaskan, sebagai bangsa pejuang, Indonesia tidak boleh menyerah dalam menghadapi Covid-19. Bahkan, pandemi ini harus dimanfaatkan untuk melakukan lompatan kemajuan.

"Kita bukan hanya harus mampu mengatasi permasalahan akibat pandemi, tetapi kita harus memanfaatkan pandemi ini untuk memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan," ujarnya. (Baca juga: 3 Jurus Jitu dari Dokter Reisa agar Daerah Masuk Zona Hijau Covid-19).



Jokowi mengatakan, adanya pandemi ini justru bisa memperkuat kepedulian dan kegotongroyongan. Termasuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan.

Bahkan, dia mengatakan adanya pandemi juga bisa mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja pemerintahan. "Juga mempercepat pengembangan teknologi dan industri kita. Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini, untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan yang berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan," pungkasnya.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak