Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Wisata Bunaken di Manado

Jum'at, 20 Januari 2023 - 14:22 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Wisata Bunaken di Manado
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan wisata Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan wisata Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinetnya.

Tiba di Dermaga Pulau Bunaken, Jokowi disambut ratusan pelajar tingkat SD hingga SMA yang menyanyikan lagu "Kota Manado yang Kucintai" yang bercerita tentang kecintaan warga Manado terhadap kota mereka.

Jokowi pun tampak bercengkerama dan juga sempat berfoto bersama dengan para pelajar tersebut. Setelahnya, Jokowi meninjau kawasan wisata Bunaken dan homestay. Dalam peninjauannya tersebut, terdapat dua homestay yang dilihat secara langsung oleh Jokowi yakni Tuna Fish dan Cape of Sand.



Jokowi juga sempat berbincang dengan pemilik dari kedua homestay tersebut.

“Berapa harga sewa satu malam?” tanya Presiden, Jumat (20/1/2023).

“Dua ratus ribu, Pak,” jawab Moty Mathias, pemilik homestay.

Para pemilik homestay bersyukur atas bantuan pemerintah yang telah membangun dan memperbaiki rumah tinggal mereka menjadi tempat penginapan.



“Bersyukur, terima kasih, karena diberikan homestay sehingga katu’ orang masyarakat bisa dapat bantuan rumah sehingga perekonomian bisa dikatakan sudah bisa naik sedikit,” ucap Vonny Caroles, pemilik homestay Cape of Sand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)