Ridwal Kamil Bergabung, Golkar Konsisten Usung Airlangga Capres 2024

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:22 WIB
loading...
Ridwal Kamil Bergabung, Golkar Konsisten Usung Airlangga Capres 2024
Partai Golkar secara tegas menegaskan, hanya menyodorkan nama tunggal Airlangga Hartarto untuk dipertimbangkan menjadi Capres yang akan diusung oleh KIB. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Golkar secara tegas menegaskan, hanya menyodorkan nama tunggal yakni Airlangga Hartarto untuk dipertimbangkan menjadi Capres 2024 yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal ini diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar , Ace Hasan Syadzily.

Pandangan Ace Hasan ini merupakan resposn terkait terbuka peluangnya bagi partainya untuk menyodorkan nama Ridwan Kamil (RK) kepada KIB. Mengingat, Gubernur Jawa Barat itu secara resmi telah menjadi kader Golkar.

"Pasti Golkar dorong Pak Airlangga," kata Ace, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Ridwan Kamil Gabung Golkar, Pengamat Nilai Sudah Waktunya

Ace menyatakan, sikap tegas ini sebagai bentuk partainya taat terhadap keputusan Munas Golkar yang merupakan forum tertinggi di partainya. Untuk itu kata dia, saat ini Golkar harus memperjuangkan apa yang telah menjadi keputusan tersebut.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga mengingatkan kembali ihwal komitmen yang telah disampaikan Ridwan Kamil, setelah diumumkan telah resminya menjadi Golkar beberapa waktu lalu.

"Pak RK sampaikan beliau politiknya tahu diri. Saya kira beliau akan tunduk kepada apa yang menjadi perintah partai," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)