5 Panglima TNI yang Memiliki Brevet Trimedia Taifib, Nomor 2 Baru Pensiun

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:17 WIB
Jenderal ANdika, Mantan Panglima TNI yang memiliki brevet Trimedia Taifib. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima Panglima TNI yang memiliki brevet Trimedia Taifib. Salah satunya baru saja pensiun beberapa waktu yang lalu.

Pada perjalanan kariernya, seorang Panglima TNI tentu memiliki riwayat panjang dalam perjuangannya untuk bisa menjadi orang nomor 1 di TNI. Atas jasa-jasanya selama bertugas, tak jarang juga mereka mendapatkan tanda penghargaan, termasuk di antaranya Brevet Trimedia Taifib.

Baca juga : Adu Brevet Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa vs Panglima Militer Singapura

Berikut deretan Panglima TNI yang memiliki brevet Trimedia Taifib.

1. Laksamana TNI Yudo Margono



Laksamana TNI Yudo Margono merupakan Panglima TNI aktif yang saat ini menjabat. Dalam riwayat pendidikannya, dia tercatat sebagai lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988.

Pada sepak terjangnya di TNI, Yudo Margono juga pernah menyandang sejumlah jabatan strategis lain. Di antaranya adalah Pangkoarmada I (2018-2019), Pangkogabwilhan I (2019-2020), hingga Kepala Staf TNI Angkatan Laut (2020-2022).

Tak hanya jabatan, pria kelahiran Madiun, 26 November 1965 ini juga memiliki sejumlah brevet yang tersemat di seragamnya. Sebut saja seperti Brevet Atas Air, Brevet Selam TNI AL, Brevet Komando, Brevet Hiu Kencana, Wing Penerbang TNI AU, Brevet Tri Media (Taifib), dan lainnya.

2. Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More