Survei Veyor: Mayoritas Pemilih Ganjar Puas dengan Kinerja Pemerintah

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:47 WIB
Kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Maruf Amin dinilai menunjukkan tren positif terutama bagi pemilih Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
JAKARTA - Kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dinilai menunjukkan tren positif terutama bagi pemilih Ganjar Pranowo . Hal ini tergambar dari data Survei Veyor Indonesia.

Pada survei ini, Startup Aplikasi Survei Veyor Indonesia mengungkapkan, pemilih Ganjar Pranowo , Prabowo Subianto, Ridwan kamil, dan Anies Baswedan memberi penilaian terkait kepuasan kinerja pemerintah.

"Kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mendapat penilaian baik di kalangan pemilih calon Presiden. Yaitu sebanyak 90,6% pemilih Ganjar Pranowo mengaku puas dengan kinerja Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Selain itu, pemilih Prabowo Subianto (80,6%), Ridwan Kamil (77,4%), dan Anies Baswedan (60,0%) pun cenderung memberi penilaian positif terhadap pemerintah," kata peneliti dari Veyor Indonesia, Rika Komalasari dalam rilis survei tersebut, Selasa (20/12/2022).





Foto: Peneliti dari Veyor Indonesia, Rika Komalasari/Istimewa

Kinerja pemerintah dalam menangani masalah ekonomi juga mendapat penilaian baik dari pemilih Ganjar Pranowo (69,3%), Prabowo Subianto (68,6%), dan Ridwan Kamil (57,5%). Namun, hanya 48,5% pemilih Anies Baswedan yang merasa puas dengan kinerja pemerintah dalam menangani masalah ekonomi.

Baca juga: Menebak Komposisi Capres 2024

Menurut pengamat politik Arifki Chaniago, polarisasi antara pemilih Calon Presiden terasa jelas di ruang publik seperti media sosial.

"Di level pemilih, masyarakat yang propemerintah basis pemilihnya terbagi. Sedangkan masyarakat yang menjadi oposisi pemerintah kreditnya lebih mengarah kepada figur tertentu yang dianggap mewakili suara oposisi," ucap Arifki dalam kesempatan yang sama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More