Pesawat Siluman F-35 Mendarat di Bali, Ini Penjelasan TNI

Jum'at, 25 November 2022 - 06:51 WIB
Sebuah video menampilkan pesawat siluman F-35 mendarat di Bali viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - Sebuah video menampilkan pesawat siluman F-35 mendarat di Bali viral di media sosial. Narasi dalam video itu menyebutkan bahwa pesawat siluman F-35 itu mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Pertama Kisdiyanto menerangkan bahwa pesawat F-35 itu milik Australia yang baru selesai melakukan latihan di Malaysia. "Pesawat F-35 tersebut milik Australia yang selesai latihan di Malaysia, kemudian kembali ke Australia," kata Kisdiyanto kepada MPI melalui pesan singkat, Jumat (25/11/2022).



Dia menjelaskan, pesawat siluman Australia itu hanya menumpang isi bahan bakar di Bandara Ngurah Rai dalam kurun waktu 120 menit. "Hanya singgah 2 jam di Bali untuk refuel (isi bahan bakar)," imbuhnya.

Sekadar informasi, video yang menampilkan mendaratnya pesawat F-35 tersebut diunggah oleh akun media sosial @infokomando.official. Berdasarkan tangkapan layar, terdapat sekitar empat pesawat siluman berjenis sama, yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More