Indonesia Gelar Indo Defence 2022, Pameran Industri Pertahanan Terbesar di ASEAN

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:19 WIB
Sementara Managing Director PT Napindo Media Ashatama Arya Seta Wiriadipura menjelaskan, Indo Defence merupakan agenda 2 tahunan. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-9 sejak dimulai pada 2004. "Dalam even ini juga diselenggarakan kegiatan Indo Aerospace yang merupakan penyelenggaraan ke-7 sejak tahun 2008 dan Indo Marine ke-6 sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010," katanya.

"Pameran dan forum pertahanan ini bertujuan membangun dasar-dasar yang kuat bagi terjalinnya interaksi antara industri pertahanan dalam negeri dengan luar negeri, serta terciptanya kerja sama dan transfer of technology (TOT) dalam Bentuk joint production atau joint development, dengan target pengunjung 30.000 orang," katanya.

Sejumlah agenda kegiatan mewarnai pameran industri pertahanan. Selain live demo di Jlexpo Kemayoran, juga dilaksanakan Forum Diskusi Pertahanan bertajuk Indo Defence Forum, Indo Marine Forum, MRO Forum, dan Space Summit.

"Dengan menghadirkan pakar-pakar di bidang pertahanan sebagai narasumber. Tidak hanya itu, di Indo Defence Expo & Forum tahun ini juga diwarnai kegiatan aircraft display yang akan dilaksanakan di Apron Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma dan naval ship display di Dermaga TNI AL Pondok Dayung, yang dapat dihadiri pengunjung umum," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More