Nasdem Deklarasi Anies Capres 2024, Jubir PKS: Doakan Kami Segera Menyusul

Selasa, 04 Oktober 2022 - 05:30 WIB
Jubir PKS Pipin Sopian. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian menanggapi kabar terkait deklarasi Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Pipin mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem dan meminta doa.

”Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul,” ucap Pipin, Senin (3/10/2022).



Saat ini, kata Pipin, komunikasi partainya dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk mencari pasangan capres dan cawapres yang menjadi simbol perubahan.

“Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi allhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara,” lanjutnya.



Meski hingga saat ini belum ada nama terkait siapa bakal Capres yang akan diusung, Pipin menegaskan bahwa keputusan PKS mengumumkan terkait koalisi dan pencapresan adalah wewenang Musyawarah Majelis Syura.

“Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura.” pungkasnya.



Seperti diketahui, Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Nama Anies diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

”Saudara-saudara, saya meminta saudara-sadara mengawal Anies Baswedan menjadi capres 2024,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai Nasdem.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More