Johanis Tanak Terpilih Gantikan Lili Pintauli, Firli Bahuri: Selamat Bergabung dalam Barisan KPK

Rabu, 28 September 2022 - 19:39 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri mengucapkan selamat atas terpilihnya Johanis Tanak sebagai pimpinan KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar. FOTO/DOK.SINDOnews/SUTIKNO
JAKARTA - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Johanis Tanak terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Johanis Tanak menggantikan Lili Pintauli Siregar yang telah mengundurkan diri sebagai pimpinan KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri mengucapkan selamat bergabung kepada Johanis. KPK menyambut baik kehadiran Johanis Tanak. Firli juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pimpinan DPR yang telah memproses pengganti Lili Pintauli di KPK.

"Saya menyambut gembira atas pengisian Wakil Ketua KPK. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Pimpinan DPR RI," ucap Firli melalui pesan singkatnya, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Johanis Tanak Terpilih Jadi Calon Pimpinan KPK Pengganti Lili Pintauli Siregar

"Sedangkan untuk Saudara Johanis Tanak, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK sebagai Wakil Ketua KPK. Selamat datang dan selamat bergabung dalam barisan KPK," sambungnya.



Firli berharap Johanis Tanak dapat membantu KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Diharapkan, dengan adanya pimpinan baru pengganti Lili Pintauli, KPK dapat lebih sangar dalam memberantas praktik korupsi.

"Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi. Terima kasih. Salam Antikorupsi," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More