Indofood Luncurkan Produk Mie Seri Kuliner Nusantara

Kamis, 07 Agustus 2014 - 17:52 WIB
Indofood Luncurkan Produk Mie Seri Kuliner Nusantara
Indofood Luncurkan Produk Mie Seri Kuliner Nusantara
A A A
SEMARANG - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk bakal mengusung tema produk wisata kuliner nusantara, dengan meluncurkan dua varian baru untuk produk Indomie, yakni Indomie Dendeng Balado dan Indomie Soto Lamongan.

Kedua produk tersebut rencanya siap dipasarkan mulai Senin (11/8/2014). Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Semarang Devie Permana mengatakan, Indomie Dendeng Balado merupakan jenis mie goreng dan Indomie Soto Lamongan kategori mie rebus.

"Indofood memang sengaja ingin mengangkat potensi-potensi kuliner dari segala penjuru Indonesia. Kedua produk ini menjadi yang pertama untuk seri Produk wisata kuliner nusantara," katanya, Kamis (7/8/2014).

Dia mengaku, sebelum diluncurkan produk tersebut, Indofood telah melakukan berbagai survai pasar, di mana kedua produk tersebut memang mendapatkan respon cukup baik dari pasar.

Produk Indomie Dendeng Balado dan Indomie Soto Lamongan akan diproduksi di 14 cabang dengan 15 pabrik secara nasional. Khusus di wilayah Jateng-DIY, produk tersebut akan diproduksi di pabrik yang berada di Tambakaji, Semarang.

Area Sales & Promotion Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang, Waluyo menambahkan, potensi pasar untuk produk Indomie seri kuliner nusantara di Jateng-DIY cukup bagus. Bahkan, Indofood optimis kedua produk baru ini mampu diterima pasar dengan baik.

"Kami optimis produk baru ini akan disukai konsumen. Paling tidak bisa memberikan kontribusi sekitar 10% untuk produk indomie rebus," ujarnya.

Secara umum, pasar mie Indofood di Jateng-DIY sampai saat ini masih didominasi mie goreng dengan kontribusi 50% dari total penjualan produk Indomie.

Sementara, untuk mie rebus memberikan kontribusi sebesar 45% dan sisanya merupakan kontribusi dari penjualan mie kemasan atau Pop Mie.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)