Serapan Anggaran Corona Rendah, Intan Fauzi: Rakyat yang Dirugikan

Kamis, 02 Juli 2020 - 20:48 WIB
Menurutnya, tindakan berskala dan berimplikasi besar memang sepatutnya diambil oleh Pemerintah. Dampak kesehatan, sosial dan ekonomi yang tengah kita hadapi ini sangat dahsyat. Karena itu, perlu kebijakan luar biasa (extra ordinary).

"Jika daya serap anggaran ini masih belum optimal, maka sama saja dengan memelihara kesenjangan ekonomi dan social. Kenapa? Sebab, hal ini dipersepsikan pemerintah kurang serius dalam mengimplementasi program," kata politikus PAN ini.

Intan Fauzi meminta Pemerintah memperbaiki dan memaksimalkan penyerapan anggaran ini. Jika tidak, maka dapat berpengaruh pada kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Perlindungan terhadap kesehatan masyarakat menjadi syarat penting untuk memajukan perekonomian negara. Roda kegiatan ekonomi tidak akan berjalan tanpa didukung dengan SDM yang berkualitas dan sehat. Demikian juga sebaliknya, masyarakat sehat kalau roda ekonomi stagnan, juga tidak memberi insentif bagi negara ini.

"Publik memiliki sensitivitas tinggi terhadap anggaran. Ketidakmampuan pemerintah mengoptimalkan pemanfaatan anggaran maka yang disoroti publik adalah buruknya kinerja pemerintah. Dan ini sangat memprihatinkan," kata legislator dari Dapil Kota Bekasi-Depok ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More