RDP dengan Kapolri Besok, Komisi III DPR Bakal Gali Kerajaan Ferdy Sambo

Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:13 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa bakal mendalami informasi terkait kekaisaran mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dalam RDP dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, besok. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa bakal mendalami informasi terkait kekaisaran mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan digelar Rabu, 24 Agustus 2022, besok.

"Itu pasti lah, karena bicara soal aliran diagram yang saling bales kan. Nah itu kalo dilihat dari omongan itu jelas tuh, ada konflik internal juga gitu, ini kita juga lihat," kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (23/8/2022).



Diketahui, kerajaan Sambo di Korps Bhayangkara kali pertama dilontarkan Menko Polhukam Mahfud MD. Hanya saja, Mahfud menegaskan kerajaan Sambo tak terkait dengan perjudian. Mahfud pun meluruskan kerajaan yang dimaksud ialah kekuasaan Ferdy Sambo saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam sebelum ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.





Tak hanya soal kerajaan Sambo, komisi hukum DPR itu juga akan menggali sejumlah hal kepada Kapolri. Hal yang akan digali tak jauh dari perkembangan isu pascatewasnya Brigadir J.

"Apa itu? Seperti ada persoalan tiba-tiba berkaitan dengan Satgasus, dan tiba tiba ada sekian banyak anggota polisi yang terjerat kasus Sambo. Oleh karenanya Komisi III akan melakukan pantauan dan pengawasan terkait apa yang dilakukan oleh Kapolri kepada anggotanya. Sehingga menjadi catatan bagi kepala kepolisian dan institusi nya ke depan," imbuh Desmond.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More