Jadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Dikenal sebagai Sosok Pekerja Keras

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:03 WIB
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo usai melantik Dr TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Sabtu (6/8/2022). Foto: MNC Portal/Intan Afika Nuur Aziizah
JAKARTA - TGB Muhammad Zainul Majdi resmi menjabat sebagai Ketua Harian Nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo hari ini, Sabtu (6/8/2022). Ia pun berjanji akan ikhtiar mengemban jabatan tersebut.

Peresmian jabatan barunya ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Perindo oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq dan penyematan jaket Partai Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ( HT ).

Setelah pelantikan, TGB pun mengucapkan terima atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Tidak lupa dalam kesempatan ini pula saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadiri hari ini, salam persatuan Indonesia!” ujar Dr TGB Muhammad Zainul Majdi dalam pidatonya di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Lantai 14, Kompleks MNC Center, Jl Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Tampak para hadirin menyambut hangat dan bersemangat, bangun dari tempat duduknya untuk bersorak dan merekam momen peresmian TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Terdengar pula riuh suara tepuk tangan yang memeriahkan suasana saat prosesi penyematan jaket berlangsung.



Ketua Umum DPP Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI), Alimudin yang mengaku kerap bekerja sama dengan TGB sejak lama menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo ini sangat tepat. Karena, TGB memiliki banyak prestasi sepanjang kariernya.

“Secara portofolio beliau sangat komplet. Jadi menurut saya, Ketua Umum Pak Hary Tanoe sangat tepat menunjuk TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP untuk membantu kerja politik Partai Perindo menjelang 2024 dan seterusnya,” kata Alimudin saat ditemui MNC Portal.

Tak hanya prestasinya saja, secara personal, menurut Alimudin, TGB sangat profesional dan disiplin dalam bekerja. TGB juga dikenal sebagai sosok pekerja keras yang tak hanya memerintah anggotanya, tapi juga turun langsung ke lapangan.

“Beliau mengarahkan kami soal program organisasi itu tidak harus muluk-muluk kelihatan besar, segala sesuatu itu harus dikedepankan isinya daripada eksistensinya. Itu pesan yang sangat mendalam bagi saya. Sesuatu tidak hanya diukur penampakan luar saja tapi juga isinya,” ujar Alimudin.

Dengan resminya Dr TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Alimudin berharap, politik Indonesia bisa menjadi lebih berwarna dan sejuk.

“Semoga warna politik nasional akan lebih sejuk dengan hadirnya beliau di Partai Perindo. Narasi politik lebih menguatkan juga,” tandas Alimudin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More