Sekber Jokowi Nusantara Setia Tunggu Keputusan soal Pilpres 2024

Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:19 WIB
Sekber Jokowi Nusantara menegaskan bahwa hingga saat ini belum mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) manapun. FOTO/IST
JAKARTA - Sekber Jokowi Nusantara menegaskan bahwa hingga saat ini belum mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) manapun. Relawan akan tegak lurus menunggu keputusan Joko Widodo dalam Pilpres 2024 .

"Atas nama organisasi Sekber Jokowi Nusantara, bahwa kami belum mendeklarasi capres dan cawapres manapun, karena kami satu komando setia tegak lurus bersama Bapak Jokowi sampai 2024. Apa pun keputusan beliau itulah keputusan yang terbaik agar visi misi Indonesia menuju mercusuar dunia terus berlanjut," kata Bendahara Umum DPP Sekber Jokowi Nusantara Krisna Supriatna dalam keterangan tertulis, Rabu (3/8/2022).

Hal ini ditegaskan Krisna menanggapi adanya kegiatan Sekber Prabowo-Jokowi di Bundaran HI Jakarta, beberapa waktu lalu. "Jadi jangan dihubung-hubungkan lagi organisasi kami dengan organisasi lain, walau kata depannya sama-sama Sekber. Ini ada dua organisasi yang berbeda dan kami tidak saling kenal," tandasnya.

Baca juga: Jelang Musra Relawan Jokowi, Sekjen Projo Sebut Akan Bahas Figur Capres 2024

Sekjen DPP Sekber Jokowi Nusantara, Thomson Manurung menambahkan, Sekber Jokowi Nusantara tidak ada kaitannya dengan Sekber Prabowo-Jokowi. Menurutnya, Sekber Jokowi Nusantara dibentuk untuk tim pemenangan Jokowi pada 2013 dan mengawal seluruh kebijakan visi misi Presiden Jokowi."Sekber Jokowi Nusantara patronnya adalah jelas kepada visi misi Presiden Jokowi," katanya.



Wakil Ketua Umum DPP Sekber Jokowi Nusantara, Ulia Dewi Mutmainah menegaskan, organisasinya saat ini setia menemani Jokowi. Sebab, Sekber Jokowi Nusantara tidak akan meninggalkan Jokowi sendirian karena visi misi Merah Putih harus terus berjalan dan dilanjutkan apa pun tantangannya.

"Jajaran pengurus akan sama-sama menghadapi semua tantangan tersebut karena hanya dengan kekuatan bersama kita bisa," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Sekber Jokowi Nusantara Bayutami Sammy Amalia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Musyawarah Rakyat se-Indonesia (Musra) pertama di Bandung, Jawa Barat pada 28 Agustus 2022. Sekitar 4.000 peserta dari berbagai organ akan dalam musra tersebut.

Sekber Jokowi Nusantara juga akan menggelar road show ke 34 provinsi yang dimulai Agustus 2022 dan berakhir pada Maret 2023 untuk menyerap aspirasi rakyat. "Dalam pengertiannya adalah rakyat berhak untuk menentukan calon pemilih pemimpin. Dan hasil pilihan itu tidak akan kita sebarkan tetapi akan langsung kita serahkan ke Presiden Jokowi sebagai bahan masukan saja," kata Sammy.

Sebelumnya, Sekber Jokowi Nusantara juga menghadiri pertemuan relawan dengan Presiden Jokowi di Istana bogor pada 29 Juli 2022. Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta relawan menahan diri dan bersabar agar tidak mendeklarasi dukungan capres dan cawapres 2024 karena saat ini ada hal yang lebih penting untuk dihadapi bersama-sama sebagai imbas dari pandemi Covid dan perang Rusia Ukraina.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More