Silaturahmi dengan PP Muhammadiyah, Sandiaga Uno: Fokus Bekerja, Ketuk Pintu Langit

Jum'at, 01 Juli 2022 - 23:07 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Foto/MNC Media
YOGYAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno berdialog dengan pimpinan maupun pengurus badan pengurus jaringan wisata Muhammadiyah.

Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebutkan pihaknya menyambut baik dengan kehadiran Sandiaga Uno pada sore itu. "Sore ini, kami PP Muhammadiyah mendapatkan kunjungan dan silaturahmi dari Pak Sandiaga Uno, Menparekraf. Ada beberapa hal yang penting pertama kita membicarakan tentang pengembangan wisata halal," ujar Haedar. Baca juga: Raih iNews Maker Awards 2022, Sandiaga Uno Dedikasikan untuk 34 Juta Pelaku Parekraf



Ia mengungkapkan banyak kegiatan-kegiatan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang menyangkut hajat hidup rakyat.

"Kami di Muhammadiyah mendukung program wisata halal, itu memang ingin menjadikan program ekonomi itu membumi. Bukan hanya menyangkut umat Islam, tapi menjadi kegiatan ekonomi dan wisata menyangkut hajat masyarakat umum (Islam yang Rahmatan Lil Alamin)," jelas Haedar.



Dikatakannya, Muhammadiyah memiliki program ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan terutama di berbagai sektor lini usaha.

"Kita ada lembaga pendidikan, rumah sakit. Kita ingin menjalin kerja sama dengan Kemenparekraf. Kita ingin bersama-sama menjadikan ekonomi kreatif bisa unggulan dan pilihan yang bisa berkolaborasi menyatu dengan pengembangan ekonomi UMKM," tutur dia.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyebutkan pihaknya terus akan menjalin silahturahmi dan kerja sama dengan berbagai stakeholder untuk mendorong kebangkitan ekonomi maupun penciptaan lapangan kerja.

"Bagaimana kita bisa membantunya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Kita jaga momentum kebangkitan ekonomi ini terjaga dan silahturahmi ini sangat strategis," kata Sandiaga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More