Mensos Ungkap Alasan Lambannya Penyaluran Bansos Tunai

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:31 WIB
Jadi kalau istilahnya itu agar tidak kemruyung atau berdesak-desakan antri di loket. Karena itu, Juliary melanjutkan, Kemensos melakukan beberapa hal untuk menyiasati kendala tersebut. Misalnya, Kemensos meminta layanan di Kantor Pos diperpanjang sampai jam 10 malam sehingga, warga tidak perlu dating pagi atau siang hari.

Sayangnya kata Juliary, sulit karena banyak warga yang dating di pagi dan siang hari dengan alasan bisa langsung dibelanjakan uangnya. "Jadi enggak mungkin juga sudah datang kita usir. Di luar Kantor Pos menggunakan balai desa, keluarahan, kantor kecamatan dengan petugas dari PT Pos," ujar Juliary.

Selain itu, mantan Anggota DPR ini menambahkan, Kemensos juga menyiasati dengan mengalihkan kuota di suatu daerah yang datanya belum siap, ke daerah lain yang sudah lebih siap. Sehingga, penyaluran tidak terlalu lama.

"Kalau terlalu lama mereka tidak kirimkan data, kita kasih ke daerah lain yang siap. Presiden beberapa kali menegur saya karena realisasi agak lambat," tandasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More