Al-Qaeda tembak mati seorang kolonel militer Yaman

Minggu, 29 September 2013 - 13:48 WIB
Al-Qaeda tembak mati seorang kolonel militer Yaman
Al-Qaeda tembak mati seorang kolonel militer Yaman
A A A
Sindonews.com - Pria bersenjata yang diduga kuat sebagai anggota al-Qaeda menembak mati seorang kolonel Yaman di dekat pangkalan militer di sisi tenggara Provinsi Hadramout , Sabtu (29/9/2013).

"Dua pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembaki Kolonel Ali Nasser dari Brigade Lapis Baja 315 Kota Seiyun, Hadramout. Nasser tewas seketika," ungkap sebuah sumber keamanan di Provinsi Hadramout dalam kondisi anonimitas.

Laporan tersebut dikonfirmasi perwira intelijen militer Yaman. "Dua teroris mengendarai sepeda motor menembakkan peluru pada seorang Kolonel Angkatan Darat, setelah ia meninggalkan tempat kerjanya. Kasus ini tengah diselidiki aparat kepolisian," ungkap perwira intelijen militer Yaman.

Insiden penembakan ini merupakan serangan terbaru dalam gelombang serangan pembunuhan yang hampir setiap hari dilancarkan oleh al-Qaeda. Kelompok ini dalam beberapa bulan terakhir, hampir setiap hari melancarkan serangan terhadap personil keamanan di Yaman selatan.

Pekan lalu, kelompok jihadis Yaman melancarkan serangan terhadap polisi dan tentara Yaman di Provinsi Shabwa. Serangan itu menewaskan sedikitnya 56 personel keamanan.

Aktivitas kelompok al-Qaeda Yaman yang berbasis di Semenanjung Arab muncul pada Januari 2009. Mereka dianggap sebagai ancaman paling strategis bagi Pemerintah Yaman dan Arab Saudi, tetangga Yaman yang kaya akan sumber daya minyak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3464 seconds (0.1#10.140)