Mendagri: Pembangunan Daerah Perbatasan Perkuat Nasionalisme dan Pertahanan

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:30 WIB
"Pulau Sekatung itu kosong, yang ada hanya pos TNI AL aja. Saya tadi membayangkan mungkin Miangas juga begitu, ternyata Miangas ini ada kecamatan, desa, penduduk, Polri, TNI, yang cukup kuat. Jadi beda dengan Natuna. Kalau di Natuna itu murni hanya TNI AL saja yg ada di situ. Sementara yang penduduknya ada di pulau lain, Pulau Laut," ujarnya.

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut mengapresiasi pencanangan Gerbangdutas 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut. Menurut Elly, Miangas merupakan pulau yang berada di ujung timur Indonesia dan ujung utara Pulau Sulawesi.

"Kabupaten Talaud memiliki 20 pulau. Tujuh pulau di antaranya dihuni oleh 104.000 warga. Kami juga memiliki beberapa pulau terluar di antaranya, Miangas sebagai pulau terluar dan perbatasan, Pulau Kakorotan, Marampit, dan Pulau Kabaruan," ujarnya.

Elly mengaku, sebagai warga yang tinggal di wilayah perbatasan pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga kehormatan dan integritas mengingat Kepulauan Talaud merupakan beranda terdepan Indonesia.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More