Bantuan Ventilator Dinilai Sangat Dibutuhkan untuk Tangani Pasien Corona

Jum'at, 24 April 2020 - 19:30 WIB
Salah satu peralatan yang dibutuhkan tim medis di rumah sakit dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) adalah alat bantu pernapasan atau ventilator. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Salah satu peralatan yang dibutuhkan tim medis rumah sakit dalam menangani pasien virus corona (Covid-19) alat bantu pernapasan atau ventilator. Untuk mendapatkannya tidak mudah, dibutuhan dukungan sejumlah pihak dalam pengadaan alat kesehatan ini.

Di tengah situasi, Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 (tiga) unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group.

Kerja sama senilai Rp 2 (dua) milar ini dilakukan dalam usaha bersama menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu tenaga kesehatan dan pasien yang dirawat di rumah sakit.

"Kami berupaya untuk terus berkontribusi positif mulai dari memastikan keberlangsungan pasokan produk esensial bagi masyarakat, pencegahan penyebaran virus," kata Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

"Serta mendukung sistem layanan kesehatan dalam penanganan pasien di rumah sakit. Kami ingin terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia, melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk melalui kerja sama dengan rumah sakit yang memegang peranan krusial dalam masa ini," tambahnya.





Sejak awal dimulainya isu kesehatan ini, Danone Indonesia berkomitmen menyalurkan bantuan senilai total Rp30 Miliar dalam beragam bentuk melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Di antaranya kerja sama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan APD dan sarana sterilisasi, kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk memproduksi dan membagikan disinfektan dan hand sanitizer, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pemerintah dan berbagai rumah sakit, hingga penyediaan makanan bergizi bagi tenaga medis dan kelompok rentan seperti pekerja non-formal lansia, ibu hamil, dan anak-anak berusia di atas satu tahun.

"Kami berharap bantuan ini dapat memperkuat komitmen dan kapasitas Siloam Hospitals Group serta seluruh tenaga kesehatan yang berjuang setiap harinya," tutup Vera.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More