KSAU Lantik 37 Penerbang Militer, 3 di Antaranya Perempuan

Jum'at, 22 April 2022 - 18:45 WIB
Menurut Fadjar, prinsip tersebut harus menjadi landasan bertindak di setiap jenjang karier dan penugasan para lulusan. Bahkan, boleh jadi akan menjadi salah satu pelopor antariksa Indonesia di masa depan. “Teruslah mawas diri dan semakin giat dalam mengisi serta mengembangkan kemampuan. Jadilah perwira penerbang dan navigator yang profesional dan berkomitmen kepada tugas yang dibebankan, agar senantiasa dapat menjaga kedaulatan Indonesia yang kita cintai ini,” paparnya.

Fadjar menambahkan, Wing Day merupakan momentum berharga yang harus disyukuri. Sebab dalam menempuh pendidikan tentu banyak pengalaman berharga, pengetahuan, dan wawasan yang telah didapatkan. Terlebih lagi, berbagai momen inspiratif yang telah dilalui, akan menjadi modal berharga yang akan membantu dalam perjalanan karier kalian selanjutnya.

Sehingga para wisudawan harus bersyukur dan berbangga atas momen Wing Day ini. “Berbanggalah, sebagaimana kami sebagai senior kalian juga bangga, ketika menyaksikan kalian dilantik, seraya wing penerbang dan wing navigator disematkan di dada kalian,” ungkapnya.

Kapentak Lanud Adisucipto Yogyakarta Mayor Sus Suprih Andriyanto menambahkan 37 penerbang militer yang dilantik 36 berasal dari TNI AU, satu penerbangang TNI AL. Terdiri dari 9 penerbang tempur, 17 penerbang transport dan 11 penerbang helikopter.

Khusus untuk 36 penerbang AU, akan ditempatkan di skuadron di seluruh Indonesia. Sedangkan lulusan dari TNI AL akan dikembalikan ke satuannya. “Untuk enam navigator akan bertugas di skadron udara 31, 32 dan 33,” tambahnya. priyo setyawan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More