Ini Makna Nilai Huruf dalam Evaluasi SAKIP dan RB

Selasa, 05 April 2022 - 11:51 WIB
Kategori CC dengan nilai absolut 50-60 memiliki intepretasi cukup (memadai). Terdapat gambaran bahwa AKIP cukup baik. Namun demikian, masih perlu banyak perbaikan walaupun tidak mendasar khususnya akuntabilitas kinerja pada unit kerja.

Kategori C dengan nilai absolut 30-50 memiliki intepretasi kurang. Sistem dan tatanan dalam AKIP kurang dapat diandalkan. Belum terimplementasi sistemn manajemen kinerja sehingga masih perlu banyak perbaikan mendasar di level pusat.

"Pemerintah provinsi dan kabupaten kota dengan predikat C dan CC, diharapkan para gubernur, bupati dan wali kota dan Sekretaris Daerah untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak untuk masyarakat serta fokus pada upaya perubahan konkrit dalam pelaksanaan reformasi birokrasi," kata Rini Widyantini.

Sedangkan kategori D dengan nilai absolut 0-30 memiliki intepretasi sangat kurang. Sistem dan tatanan dalam AKIP sama sekali tidak dapat diandalkan. Sama sekali belum terdapat penerapan manajemen kinerja sehingga masih perlu banyak perbaikan/perubahan yang sifatnya sangat mendasar, khususnya dalam implementasi SAKIP.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More