Survei Indikator: Elektabilitas Pasangan Prabowo-Ganjar Tembus 51,1%

Minggu, 03 April 2022 - 19:49 WIB
Menurut Burhan, lain halnya jika Prabowo dipasangkan dengan Anies atau Ganjar. Terutama Prabowo berpasangan dengan Ganjar yang bisa mencapai 51,1% jika melawan Anies-Erick 31,4%, Prabowo-Ganjar lebih tinggi ketimbang Prabowo-Anies (47,7%) jika melawan Ganjar-Erick 36,8%. Karena Prabowo lemah di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), sementara Ganjar kuat di Jateng, dan bisa melengkapi kekurangan Prabowo.

"Sementara Prabowo-Anies captive-nya sama, kekurangan di Jateng. Ketika dipasangkan tidak terlalu mengangkat seperti halnya Prabowo memilih Ganjar," katanya.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Ganjar mau menjadi wakilnya Parbowo sementara ia memiliki potensi menang. Dan apakah pendukugnya bersedia jika Ganjar hanya menjadi wapres. Begitu juga dengan pendukung Anies, kalau Anies bersedia menjadi cawapres siapa pun capresnya, apakah pendukungnya bersedia.

"Jangan-jangan kalau Anies jadi cawapres siapa pun capresnya, jangan-jangan lari pendukungnya. Jadi ada dua faktor, aktornya dan basisnya, ini masih terra incognita (tanah tidak dikenal)," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More