Kinerja Kementerian ATR/BPN Dinilai Semakin Membaik

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:00 WIB
Dosen Politik Agraria Magister Hukum Usakti, Hery Hartawan menilai, kinerja BPN atau Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) saat ini sudah cukup membaik. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Dosen Politik Agraria Magister Hukum Universitas Trisakti (Usakti), Hery Hartawan menilai, kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) saat ini sudah cukup membaik.

"Baik dari sisi pelayanan terhadap masyarakat, aparat sipil negaranya, penerapan teknologi, bank data, sehingga memberikan kepastian hukum bagi investor yang akan masuk ke Indonesia," kata Hery Hartawan, Rabu (17/6/2020).

(Baca juga: Pemerintah Diminta Lindungi Angkutan Umum di Era New Normal)

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi DKI Jakarta, Jaya mengatakan, sejalan dengan rencana strategis Kementerian ATR/BPN Tahun 2020 merupakan tahun peningkatan kualitas dalam pelayanan pertanahan





"Dan sebagai tindak lanjut program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah Deklarasi Kelurahan Lengkap yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat. Kami senang, program strategis nasional ini dapat terus dijalankan," ucap Jaya di sela-sela menghadiri Deklarasi Kelurahan Lengkap Kota Administrasi Jakarta Barat.

(Baca juga: Menko PMK Sebut 20 Juta Nama di DTKS Belum Sinkron dengan Data NIK)

Dijelaskan Kakanwil, sampai dengan saat ini, sudah ada 2 Kelurahan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat yang telah mendapatkan nilai kelurahan lengkap, yaitu Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan dan Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora.

"Pada hari ini Rabu Tanggal 17 Juni 2020 dideklarasikan sebagai Kelurahan Lengkap, dan selanjutnya akan diverifikasi dan divalidasi oleh Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan (sekarang Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaaan Pertanahan dan Ruang), Direktorat Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan serta ditetapkan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan," jelasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More